Catatan Perjalanan dari Holyland – Emanuel Dapa Loka

.
.
“Selamat siang. Benar ini bapak Emanuel Dapa Loka?” tanya penelepon dari seberang. Ternyata, caranya bertanya atau setidaknya, intonasi suaranya tidak seperti para penelepon yang menawarkan pinjaman. Mendengar pertanyaan tersebut, saya bertanya balik, “Ada apa, ya Pak?” Belum menjawab pertanyaan saya, sang penelepon bertanya lagi, “Bapak tahu siapa saya?” Jelas saja saya katakan, tidak tahu, sebab memang suaranya tidak familiar. Menebak-nebak sama dengan mengulur waktu dan menyita waktu kerja saya mengedit naskah. Lanjutnya, “Bapak suka membaca, ya terutama buku-buku rohani?” Tentu saja saya menjawab, “Iya” karena memang dari membaca dan menulislah saya bisa hidup dan menghidupi keluarga saya. Bagi saya, seorang penulis haruslah seorang pembaca. “Saya adalah Uskup Tri. Bapak memenangkan undian ZIARAH BATIN dan berhak atas ziarah ke Tanah Suci,” kata beliau yang ternyata adalah Mgr. Christophorus Tri Harsono, Uskup terpilih untuk Keuskupan Purwokerto. Singkat cerita, benar, saya mendapat hadiah ziarah ke Tanah Suci. Puji Tuhan…!
.
Demikian sepenggal cerita dari Bapak Emanuel Dapa Loka, umat Paroki St. Clara, Bekasi, ketika menerima kabar gembira mendapat “Tanda Kasih” utama dari ZIARAH BATIN 2018 berzirah gratis ke Holyland bersama 3 orang lainnya, pada tanggal 18 Juli 2018 yang lalu di OBOR. Bapak Emanuel berangkat ziarah bersama rombongan RENATA Tours & Travel, 10 – 22 November 2018. Tahun 2019 mudah-mudahan giliran Anda yang beruntung mendapat berkat dari ZIARAH BATIN 2019, berziarah ke EROPA & TANAH SUCI ….!
.
Buku renungan ZIARAH BATIN dapat diperoleh di www.obormedia.com dan TOKOPEDIA https://www.tokopedia.com/obormedia
.
.

One thought on “Catatan Perjalanan dari Holyland – Emanuel Dapa Loka

  1. kacamatahitam says:

    Demikian sepenggal cerita dari Bapak Emanuel Dapa Loka, umat Paroki St. Clara, Bekasi, ketika menerima kabar gembira mendapat “Tanda Kasih” utama dari ZIARAH BATIN 2018 berzirah gratis ke Holyland bersama 3 orang lainnya, pada tanggal 18 Juli 2018 yang lalu di OBOR. Bapak Emanuel berangkat ziarah bersama rombongan RENATA Tours & Travel, 10 – 22 November 2018. Tahun 2019 mudah-mudahan giliran Anda yang beruntung mendapat berkat dari ZIARAH BATIN 2019, berziarah ke EROPA & TANAH SUCI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *