Hidup Itu Mukjizat; Setiap Hari Kita Berjalan dalam Mukjizat

Terasvita – Hidup itu mukjizat. Dan, setiap hari, kita selalu berjalan dalam “mukjizat” kehidupan. Memang tidak melulu tampak dalam peristiwa-peristiwa yang spektakuler dan mencengangkan, seperti orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang tuli mendengar, dan orang mati dibangkitkan.
Akan tetapi, mukjizat-mukjizat itu terjadi dalam dan melalui peristiwa-peristiwa harian kita. Peristiwa-peristiwa yang tampak sedarhana di sepanjang jalan kehidupkan kita, seperti anugerah hari baru, keramahan para sahabat, didengarkan, dimaafkan, teguran, sapaan dari tetangga, ketenangan batin, dll.
Buku “Kisah-kisah Menggores Makna” ini menyajikan “mukjizat-mukjizat” kehidupan itu dalam bahasa yang lugas dan sederhana. Penulis menguraikan pengalaman sehari-harinya yang tampak biasa-biasa saja itu menjadi “hidangan rohani istimewa”.
Dari buku setebal 152 halaman ini, kita menemukan dan menyadari ternyata Allah selalu menyertai dan hadir dalam setiap peristiwa hidup kita. Begitulah hidup yang direfleksikan dengan kacamata iman, menjadi kekuatan yang luar biasa; Dengan demikian, kita menemukan sukacita dan  dasar untuk beryukur kepada Tuhan.
Akhirnya, buku ini layak dibaca oleh siapa saja yang menerima bahwa hidupnya semata-mata pemberian Tuhan. Refleksi dalam buku ini dapat membantu  orang beriman untuk bersyukur  dengan anugerah  kehidupan  ini meski tampak sederhana  dan menggetirkan.

Rin Safio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *