Prodiakon - Jati Diri, Wewenang, dan Tugasnya

Rp. 22.500
SKU: 40213008
978-979-565-675-3
A.M. Mangunhardjana SJ

Seri Pendampingan Prodiakon 1

 Harga Rp 25.000

 

Bacaan Wajib Prodiakon, Kelompok Doa & Guru Agama

- Bidang Tugas
- Spiritualitas dan Kompetensi
- Kecakapan Memimpin Ibadat Sabda
- Membawakan Khotbah/Homili dan Membimbing Rekoleksi

Isi buku ini cukup lengkap: Doa dan Renungan, Pemeriksaan Kesadaran, Meditasi, Kontemplasi, Lectio Divina. Doa Renungan Taize. Renungan tentang Tubuh Manusia dan daya-dayanya dari Naluri sampai budi. Renungan tentang 10 Perintah dan 7 Sumber Dosa Pokok. Dan bagaimana cara "Menyiapkan Doa dan Renungan serta Langkah-Langkah dalam Pendampingan".

Prodiakon/Asisten Imam/Asisten Pastoral dapat menggunakan buku ini untuk melatih diri dalam Doa dan Renungan. Jika sudah menguasai, ia mampu mendampingi umat ketika mereka berlatih Doa dan Renungan. Bagi Prodiakon yang berminat menjadi Pendamping umat dalam hal Doa dan Renungan, buku ini dapat dijadikan bahan yang diandalkan. karena itu amat layak mereka miliki.

Soft Cover 11 x 17.5 cm; 168 hlm

Weight: 110 g
Dimensions: 0 cm × 11 cm × 17.5 cm

Comments

Prodiakon, jati diri, wewenang dan tugasnya

Buku ini memaparkan tentang sosok Prodiakon dan karakter yang seharusnya dimilikii oleh seorang Prodiakon serta sikap dan penampilan yang mesti ditunjukkannya bagi orang lain, selain spiritualitasnya dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, buku ini juga memaparkan apa wewenang dan tugas yang diembannya dan bisa mengajak sesama umat beriman yang didampinginya untuk semakin dekat dengan Kristus.

Selain memimpin ibadat dalam lingkungan, ia juga bisa membawakan renungan dengan baik dan dalam buku ini diberikan persiapan dalam memimpin ibadat serta dalam mempersiapkan renungan yang akan disampaikannya. Menyiapkan dan membimbing rekoleksi pun bisa ia lakukan.

Dalam buku ini pun disajikan contok susunan suatu rekoleksi yang tentunya sebagai model untuk menyusun rekoleksi sejenis.

Kiranya penjelasan ini cukup memadai.

Tuhan memberkati.