Paus dan Kekuasaan

Rp. 49.500
SKU: 40410002
978-979-565-537-4
Robert McClory

 Harga Rp 55.000  

 

 

Benarkah Paus tidak dapat salah? Buku ini menyingkap kisah dan peristiwa heboh di balik munculnya doktrin infalibilitas Paus dalam perjalanan sejarah Gereja serta orang-orang dan intrik politik yang menyertainya.

Para pengkritik Paus Pius IX mengatakan bahwa ketidak-dapat-sesatan Paus (ajaran infalibilitas) tidak akan menjadi doktrin Gereja kalau bukan karena kemauan keras serta sikap eksentrik Paus. Meskipun sejarah mengatakan sebaliknya, ketidak-dapat-sesatan telah menjadi sifat Gereja Katolik sejak berabad-abad sebelum Pius IX menjadi Paus. Dorongan untuk menjadikannya sebagai ajaran resmi dikemukakan secara terbatas sesuai dengan situasi sejarah yang sepenuhnya tidak bisa dikendalikan Paus. Mungkin lebih tepat untuk mengatakan bahwa Paus Pius IX mengikuti suatu gerakan yang lebih besar dari dirinya sendiri. Ada yang mengatakannya Zeitgeit (semangat zaman), yang sangat memengaruhi Gereja dalam melewati masa-masa sulit. Yang lain mengatakannya sebagai karya Roh Kudus.

Berbeda dari karya-karya lain yang membicarakan tema yang sama. "Paus dan Kekuasaan" adalah suatu uraian yang segar, yang mudah diterima dan tidak berat sebelah, yang memberikan pengertian baru dan demikian mengagumkan tentang isu yang menarik sepanjang zaman. Bagi mereka yang ingin mengetahui bagaimana kisah yang sebenarnya tentang sebuah doktrin Katolik yang sarat kontroversi itu, atau tentang orang-orang yang terlibat langsung di dalamnya, harus membaca buku ini.

Soft Cover; 15x23 cm

Weight: 340 g
Dimensions: 0 cm × 15 cm × 23 cm